Huawei GT 2, Smart Watch Sekaligus Fitness Tracker

Baru-baru ini produsen salah satu alat elektronik terkemuka Huawei kembali meluncurkan produknya bernama Huawei Watch GT 2. Pihaknya mengklaim bahwa seri terbaru ini membawa banyak perubahan jika dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Huawei GT 2 ini hadir dalam dua ukuran yakni 46 mm serta 42 mm. Selain perbedaan ukuran, kedua produk tersebut juga memiliki tampilan serta ketahanan baterai yang berbeda pula. Seri yang lebih kecil memiliki tampilan yang lebih polos serta desain bodi yang lebih bulat. daya tahan baterainya pun hanya bertahan selama 7 hari setelah pengisian.

Sementara untuk arloji berdiameter 46 mm memiliki tampilan yang lebih maskulin. Daya tahan baterainya pun mampu bertahan hingga 14 hari hanya dengan sekali pengisian walaupun dipakai secara terus menerus.

Dibekali dengan layar yang lebih luas karena menggunakan kaca 3D all-in one serta panel AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454×454 pixel. Teknologi ini juga mendukung fitur always-on-display sehingga arloji ini akan tetap menyala sekalipun penggunanya tidak menggerakkan tangannya ke atas.

Teknologi tersebut juga mendukung fitur watch face digital atau analog. Sehingga pengguna bisa mengatur tampilan arloji menjadi lebih sederhana, misal hanya ingin menampilkan waktu saja tanpa disertai dengan tanggal, keterangan denyut nadi dan lain sebagainya.

Sistem operasi Lite OS serta baterai berkapasitas 455 mAh yang tersemat di dalamya membuat perangkat ini semakin hemat daya. Apabila fitur always-on-displayd diaktifkan beserta pengukuran denyut nadi, sleep tracking, aneka notifikasi dan panggilan telepon dari ponsel, serta stress monitoring, maka hanya akan mengurangi daya sebesar 10% sestiap harinya.

Untuk ketahanan, Huawei telah membekali produk terbarunya dengan sertifikasi  ATM. Artinya, pengguna bisa bebas bermain air di air tawar hingga kedalaman 50 meter dalam kurun waktu 10 menit.

Fitur-fitur lain yang tak kalah menguntungkan adalah Bluetooth 5.1 untuk konektivitas, sensor detak jantung, akselerometer, tekanan udara, GPS, dan masih banyak lagi. Ditambah dengan prosesor Kirin A1, sesrta RAM 32 GB dan ROM 4 GB yang sangat berguna untuk menyimpan daftar lagu.

Untuk menghasilkan output suara yang lebih nyaman didengar, Huawei GT 2 telah dilengkapi dengan speaker terintefritas serta bisa tersambung dengan headset wireless. Untuk mengaktifkan speaker pun pengguna hanya perlu menekan tombol di sebelah kanan arloji.

Menariknya lagi, Huawei Watch GT 2 ini mampu menjadi pendukung aktifitas kebugaran penggunanya dengan merekamnya dalam Huawei Health. Total ada 15 jenis kegiatan yang bisa terekam oleh smart watch ini, diantaranya bersepeda, hiking, berlari, berenang, hingga triathlon.

Dengan kemampuannya ini, maka banyak dari kalangan pengguna yang menyebut smart watch ini sebagai fitness tracker. Belum lagi dengan tambahan GPS di dalamnya yang akan sangat berguna ketika  melakukan hiking di tempat yang belum dikenal.

Huawei GT 2 ini hadir dengan 2 edisi yang berbeda yaitu Sport dan Classic. Perbedaan kedua seri ini hanya terletak pada kemampuannya dalam melakukan perekaman aktivitas olahraga. Selain itu kedua seri ini juga hadir dengan warna yang berbeda.

Untuk edisi Sport, Huawei GT 2 hadir dengan dua pilihan warna berbeda: Matte Black dan Sunset Orange. Sedangkan untuk edisi Classic hanya tersedia dalam satu varian warna saja yaitu Pebble Brown. Harga Huawei GT 2 Sport hanya sebesar 2,8 juta, sedangkan Huawei GT 2 Classic sedikit lebih mahal yakni 3 juta rupiah.