5 Kata Motivasi Di Bulan Ramadhan

5 Keutamaan I'tikaf di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadan

Ramadhan merupakan salah bulan yang dimuliakan dalam Islam. Dimana, segala sesuatu ibadah yang dilakukan di bulan ini pahalanya akan dilipatgandakan oleh Alloh SWT. Hal inilah yang menjadi motivasi mengapa umat Islam saling berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadhan ini. Selain itu, bulan Ramadhan juga mampu mengubah berbagai aspek dalam kehidupan. Agar lebih bersemangat lagi dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, dalam artikel kali ini akan membahas tentang ucapan Ramadhan yang berupa kata-kata motivasi sebagai berikut :

  1. “Sebaik-baiknya sedekah adalah di Bulan Ramadhan.”

Sedekah merupakan salah satu amalan yang besar pahalanya terutama pada saat bulan suci Ramadhan. Karena pahala amal akan dilipatgandakan pada bulan suci Ramadhan termasuk amal sedekah. Sedekah yang diberikan tidak harus banyak, namun yang terpenting adalah niat bersedekah yang ikhlas yang hanya mengharapkan keridhoan Alloh SWT.   

  1. “Seiring terbenamnya matahari di bulan Syaban, kini tibalah bulan suci Ramadhan.”

Seperti yang diketahui bulan Ramadhan adalah bulan yangg hadir setelah bulan Syaban. Saat matahari terbenam di penghujung bulan Syaban, maka hal ini menandakan bahwa bulan Ramadhan telah tiba. Lalu pada malam harinya umat Islam disunahkan untuk melaksanakan sholat tarawih. Selain itu, seluruh alam akan menyambut dengan penuh suka cita datangnya Ramadhan ini. Bahkan, semua makhluk Alloh yang ada di alam ini akan selalu melantunkan doa di bulan Ramadhan. Begitu mulianya bulan Ramadhan ini sehingga setiap orang beriman dan bertakwa wajib melakukan ibadah puasa sepenuh hati.

  1. “Ramadhan adalah bulan yang penuh rizqi, bulan Nya Alloh untuk memberikan rizqi kepa orang mukmin.”

Janganlah anda ragu dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, karena dalam bulan ini Alloh akan memberikan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, Alloh juga akan memberikan rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka. Contohnya, orang miskin bisa maka buka puasa dengan nikmat karena pemberian dari orang lain. Banyak sekali kebaikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini, salah satunya adalah bersedekah. Dengan banyaknya bersedekah merupakan cara Alloh untuk memberikan rizqi kepada yang membutuhkan.

  1. “Sucikan hati, damaikan jiwa menyambut bulan yang penuh berkah.”

Menjelang bulan suci Ramadhan tiba, anda harus melakukan berbagai persiapan yang maksimal. Dalam hal ini, anda harus senantiasa membersihkan hati terlebih dahulu. Membersihkan hati ini bisa dengan cara meminta maaf atau memaafkan, hilangkan dengki, sirik dan penyakit-penyakit hatu laiinya bisa merusak nilah ibadah puasa anda. Sehingga dengan membersihkan hati di bulan Ramadhan, maka jiwa anda pun akan terasa lebih tenang dan damai. Tentunya jiwa yang damai ini merupakan dambaan setiap manusia. Karena dengan jiwa yang tenang dan damai maka menjalankan kehidupan pun akan semakin ringan dan mudah. Selalu berpikir positif serta hindari untuk menyakiti hati orang lain.

  1. “Stop Facebookan, mari tadarusan di bulan Ramadhan.”

Di jaman sekarang ini semua orang pasti memiliki yang namanya handphone. Dibalik banyak manfaatnya, namun juga memiliki dampak negatif dari penggunannya. Dan salah efek buruk dari handphone ini adalah rasa malas. Orang malas untuk melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat hanya karena sibuk dengan handphonenya. Orang lebih senang bermain dengan media sosial seperti Facebook namun malas untuk melakukan ibadah seperti solat atau tadarus al quran. Maka dari itu, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk melakukan ibadah di bulan suci Ramahan ini.